Jual obat herbal tanpa efek samping

Konsultasi dan Pemesanan: 087736500711 (Call/ Sms) | 082134844244 (Call/ Sms/ WhatsApp) | Pin BB (By. Request)

Gejala dan pencegahan stroke ringan

Gejala dan pencegahan stroke ringanStroke adalah “serangan otak”. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja kapan saja. Itu terjadi saat darah mengalir ke area otak terputus. Bila ini terjadi, sel otak kekurangan oksigen dan mulai mati. Ketika sel otak mati saat stroke, kemampuan yang dikendalikan oleh area otak seperti memori dan kontrol otot hilang.

Bagaimana seseorang terkena stroke mereka tergantung dari mana stroke terjadi di otak dan berapa banyak otak yang rusak. Misalnya, seseorang yang memiliki stroke kecil mungkin hanya memiliki masalah kecil seperti kelemahan sementara lengan atau tungkai. Orang yang memiliki goresan yang lebih besar dapat lumpuh secara permanen di satu sisi tubuh mereka atau kehilangan kemampuan mereka untuk berbicara. Beberapa orang pulih sepenuhnya dari serangan stroke, namun lebih dari 2/3 korban selamat akan memiliki beberapa jenis kecacatan.

Ada dua jenis utama stroke:

1. Stroke iskemik

Stroke iskemik terjadi bila pembuluh darah yang memasok darah ke otak tersumbat. Jenis stroke ini yang paling umum (hampir 90% stroke adalah iskemik).

Kondisi yang mendasari stroke iskemik adalah penumpukan lemak yang melapisi dinding pembuluh darah (disebut aterosklerosis). Kolesterol, homocysteine dan zat lainnya dapat melekat pada dinding arteri, membentuk zat lengket yang disebut plak. Seiring waktu, plak menumpuk. Hal ini sering membuat darah sulit mengalir dengan baik dan menyebabkan bekuan darah (trombus).

Stroke iskemik dibedakan berdasarkan penyebab sumbatan arteri:

Stroke trombotik. Sumbatan disebabkan trombus yang berkembang di dalam arteri otak yang sudah sangat sempit.

Stroke embolik. Sumbatan disebabkan trombus, gelembung udara atau pecahan lemak (emboli) yang terbentuk di bagian tubuh lain seperti jantung dan pembuluh aorta di dada dan leher, yang terbawa aliran darah ke otak. Kelainan jantung yang disebut fibrilasi atrium dapat menciptakan kondisi di mana trombus yang terbentuk di jantung terpompa dan beredar menuju otak.

2. Stroke hemoragik.

Stroke hemoragik disebabkan oleh pembuluh darah yang bocor atau pecah di dalam atau di sekitar otak sehingga menghentikan suplai darah ke jaringan otak yang dituju. Selain itu, darah membanjiri dan memampatkan jaringan otak sekitarnya sehingga mengganggu atau mematikan fungsinya.

Dua jenis stroke hemoragik:

Perdarahan intraserebral. Perdarahan intraserebral adalah perdarahan di dalam otak yang disebabkan oleh trauma (cedera otak) atau kelainan pembuluh darah (aneurisma atau angioma). Jika tidak disebabkan oleh salah satu kondisi tersebut, paling sering disebabkan oleh tekanan darah tinggi kronis. Perdarahan intraserebral menyumbang sekitar 10% dari semua stroke, tetapi memiliki persentase tertinggi penyebab kematian akibat stroke.

Perdarahan subarachnoid. Perdarahan subarachnoid adalah perdarahan dalam ruang subarachnoid, ruang di antara lapisan dalam (Pia mater) dan lapisan tengah (arachnoid mater) dari jaringan selaput otak (meninges). Penyebab paling umum adalah pecahnya tonjolan (aneurisma) dalam arteri. Perdarahan subarachnoid adalah kedaruratan medis serius yang dapat menyebabkan cacat permanen atau kematian. Stroke ini juga satu-satunya jenis stroke yang lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria.

GEJALA DAN PENANGANAN STROKE RINGAN

Stroke ringan atau yang dikenal secara medis sebagai transient ischemic attack (TIA) terjadi ketika asupan oksigen ke bagian tertentu dari otak terhalang sebentar, lalu kembali normal. Halangan tersebut biasanya disebabkan oleh penyempitan arteri otak karena aterosklerosis atau gumpalan darah kecil yang terbawa masuk dari tempat lain dalam tubuh dan menyumbat arteri otak.

Kebanyakan stroke ringan hanya berlangsung kurang dari sepuluh menit dengan gejala yang bersifat temporer. Bila berlanjut dalam 24 jam atau lebih maka dikategorikan sebagai stroke biasa.

Gejala Stroke Ringan

Gejala stroke ringan mirip dengan stroke biasa. Berikut adalah beberapa gejala stroke ringan,tergantung bagian mana dari sistem peredaran darah dan otak Anda yang terkena:

Masalah penglihatan di salah satu atau kedua mata, termasuk penglihatan ganda dan kebutaan sementara

§  Pusing, bingung dan lemah

§  Kesulitan berbicara, termasuk berbicara dengan intonasi kacau

§  Tidak dapat berjalan (ataxia).

§  Kehilangan ingatan atau kesadaran secara tiba-tiba

§  Kesulitan koordinasi tangan dan lengan

§  Lemah atau lumpuh di satu sisi tubuh

Penyebab seseorang bisa terkena stroke ringan

Penyebab umumnya tergantung pada daerah otak yang dipengaruhi oleh hilangnya suplai darah dan dapat termasuk perubahan sensasi atau kontrol motorik tubuh. Penyakit disfungsi neurologis ini juga disebabkan oleh hilangnya sementara aliran darah ke otak, sumsum tulang belakang, atau retina pada mata.

Parah atau tidaknya kondisi stroke ringan, tergantung pada seberapa banyak jaringan otak yang kehilangan pasokan darah. Misalnya, seseorang yang memiliki stroke ringan mungkin mengalami kelemahan sementara di tangan atau kaki, tetapi mereka dengan stroke yang lebih berat dapat secara permanen lumpuh di satu sisi tubuh mereka atau tidak dapat berbicara. Jika suplai darah tidak cepat dipulihkan, maka akan menjadi kelumpuhan atau sakit stroke permanen.

Berikut beberapa hal lain yang menjadi penyebab stroke:

Kesehatan sistem kardiovaskuler tubuh yang bermasalah, contohnya penyakit diabetes, jantung bermasalah dan kadar kolesterol dalam tubuh yang tinggi juga dapat menyebabkan stroke.

Kegemukan atau obesitas sering menjadi salah satu penyebab stroke yang harus diwaspadai. Mengapa demikian? Lemak plak orang yang gemuk, dapat menempel di saluran pembuluh darah, lalu akan timbul penyumbatan aliran darah ke otak, dan terjadilah stroke yang berbahaya bagi tubuh.

Faktor gaya hidup juga memainkan peran penting, apa Anda dapat terserang stroke atau tidak. Stroke ringan dapat dipicu dari kebiasaan yang memicu obesitas seperti, merokok, makan-makanan berlemak dan tinggi karbohdirat, serta gemar mengonsumsi alkohol.

Gejala stroke yang harus diwaspadai

Sebetulnya, gejala stroke pada seseorang berbeda-beda, tergantung kondisi masing-masing penderita. Jika memang kondisi tubuh masih bisa menerima sakit akibat gejala stroke tersebut, maka penanganan dini dapat menyelamatkan penderita. Namun, bila kondisi penderita tersebut memang buruk, tidak dipungkiri akan menyebabkan stroke berat bahkan kematian. Berikut beberapa gejala stroke ringan yang harus diwaspadai:

Tangan, kaki, atau saraf-saraf tubuh yang bisa digerakan (pipi dan mulut contohnya), mulai mengalami mati rasa, terkadang kebas hingga lemas tak berdaya.

Seperti yang disinggung pada penyebab stroke di atas, aliran darah akan terhambat pada tujuan mata. Maka, akan timbul gangguan penglihatan akibat terhambatnya aliran darah ke mata.

Kurang konsentrasi dan fokus pikiran berkurang.

Susah berbicara, saraf lidah akan berkurang fungsi motoriknya akibat darah tidak berjalan baik pada bagian mulut dan lidah.

Cara Mencegah Stroke Sejak Dini untuk mencegah dan menghindari penyakit stroke setiap orang harus membiasakan diri menjaga pola dan gaya hidup sehat, berikut tips untuk menghindari dari serangan penyakit stroke:

Hentikan dan jauhkan diri anda dari merokok. Kebiasaan merokok ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan akan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal. Ini menyebabkan tubuh perokok lebih sering dan mudah terserang stroke

Periksa tensi darah secara rutin. Tekanan darah tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, selalu cek tensi darah secara teratur. Hal tersebut untuk mengetahui seberapa tekanan darah anda, jika mengalami tekanan darah yang tidak normal, akan ada pencegahan dini untuk tidak menjurus ke ancaman penyakit stroke.

Kendalikan penyakit jantung. Jika Anda mempunyai gangguan ataupun gejala penyakit jantung seperti kadar kolesterol tinggi dan detak yang tidak teratur, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Konsumsi makanan yang tidak mengandung banyak kolesterol. Atasi dan kendalikan stres dan depresi. Penyabab terbesar stroke pada saat ini banyak diakibatkan stres dan terlalu banyak pikiran.

Makanlah dengan sehat. Makan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari secara teratur. Hindari makan daging merah terlalu banyak sebab lemak jenuh yang dihasilkan daging merah ini dapat membuat pembuluh darah anda mengeras. mengkonsumsi makanan berserat tinggi akan dapat mengendalikan lemak dalam darah anda. Kurangi garam. Memakan makanan yang memiliki kandingan garam tinggi akan meningkatkan tekanan darah anda atau hipertensi, hipertensi penyebab terbesar pula untuk resiko ancaman penyakit stroke.

Pantau berat badan atau hindari obesitas. Anda Mempunyai badan yang terlalu gemuk atau obesitas akan meningkatkan risiko terhadap hipertensi atau tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke. Atur pola makan anda secara terkontrol dan teratur. Berolahraga dan aktif. Melakukan aktifitas fisik secara teratur seperti olah raga dan sebagainya akan mudah membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah di seluruh tubuh anda.

 

Hindari mengkonsumsi alkohol. Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi yang dapat memicu penyebab penyakit stroke. Mencari Informasi. Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan, banyak pengetahuan dan hal penting yang diperoleh guna menghindari kemungkinan penyakit stroke. Anda harus berhati-hati tentang beragam hormon termasuk pil dan terapi penggantian hormon HRT yang sering dan biasa ditawarkan oleh penyedia informasi, karena diduga dapat membuat darah menjadi kental dan cendrung mudah menggumpal

Penanganan untuk penderita stroke biasanya dilakukan dengan berbagai cara. Terapi fisik biasanya dilakukan untuk memancing sistem kerja otot agar pulih kembali. Selain itu bagi penderita stroke juga penting untuk mempertimbangkan asupan makanan yang sehat. Berikut ini adalah daftar 15 macam makanan yang sehat untuk penderita stroke.

1. Oatmeal

makanan sehat untuk penderita strokeOatmeal adalah makanan olahan yang berasal dari biji gandum. Kandungan nutrisi dari oatmeal terdiri dari kalori, protein dan lemak. Dalam satu cangkir oatmeal bisa menyediakan hingga 6 gram protein. Nutrisi dari oatmeal berfungsi untuk memasok energi bagi tubuh, menjadi persediaan cairan tubuh, membantu penyerapan vitamin dan memperbaiki jaringan sel dan struktur tubuh.

Oatmeal juga bisa menjadi pengganti nasi putih karena memiliki kandungan karbohidrat komplek dan serat yang mudah dicerna. Serat dalam oatmeal akan membantu proses penyerapan kolesterol dalam darah dan pengaturan kadar gula dalam darah.

2. Roti Gandum

Roti gandum mungkin menjadi makanan yang tidak terkenal. Namun pada dasarnya roti gandum memiliki rasa yang lezat seperti jenis roti dari bahan tepung. Roti gandum juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat penting bagi penderita stroke.

Kandungan gizi terbaik dari roti gandum adalah serat, karbohidrat, protein, vitamin E, asam folat dan omega 3. Kandungan omega 3 memiliki fungsi yang penting untuk tubuh yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu omega 3 juga berperan untuk meningkatkan regenerasi sel-sel pada otak. Namun hati hati yah, karena bisa jadi roti gandum menjadi makanan yang mengandung kalori tinggi jika

3. Beras Merah

Beras merah menjadi sumber karbohidrat yang sangat baik untuk penderita stroke. Kandungan selenium yang sangat tinggi pada beras merah bisa mencegah serangan stroke ulang. Selain itu beras merah juga mengandung mangan, serat, dan anti oksidan. Mangan berfungsi untuk membantu proses sintesis lemak dalam tubuh dan mengaktifkan sistem syaraf. Beras merah adalah makanan kaya serat, serat dalam beras merah juga terbukti meringankan saluran pencernaan.

4. Pepaya

Buah pepaya tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik untuk penderita stroke. Selain itu pepaya memiliki kalori yang cukup rendah yaitu sekitar 38 kalori per 100 gram.

Nutrisi :

Pepaya mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat penting untuk tubuh seperti vitamin C, vitamin A, flavonoid, beta-karoten,lutein. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin B kompleks yang bisa membantu proses metabolisme tubuh. Senyawa asam folat dan piridoksin sangat bermanfaat untuk penderita stroke. Kandungan kalium dalam pepaya juga membantu tubuh untuk mengatur detak jantung sehingga sangat baik untuk penderita stroke.

Pepaya merupakan buah yang mengandung vitamin A yang cukup tinggi, pepaya cukup baik dikonsumsi untuk berbagai kondisi.

5. Pisang

Pisang adalah buah yang sangat mudah didapatkan. Buah pisang memang tidak memiliki harga jual tinggi tapi pisang memiliki manfaat yang sangat besar untuk penderita stroke. Dalam buah pisang banyak ditemukan kalium yang berperan penting untuk menjaga denyut jantung. Selain itu dalam pisang juga banyak mengandung potasium sebagai pengganti cairan tubuh. Potasium dan kalium dalam buah pisang membantu mengatur tekanan darah sehingga sangat bermanfaat untuk penderita stroke.

6. Apel

Apel menjadi salah satu buah renyah yang banyak mengandung pito nutrisi dan anti oksidan. Apel tidak memiliki kandungan kalori yang berlebihan sehingga sangat aman untuk dikonsumsi penderita stroke. Apel juga tidak mengandung lemak dan kolesterol. Kandungan flavonoid dan polifenol dalam apel juga sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung pada penderita stroke. Beberapa zat penting dalam apel seperti kalium, kalsium dan fosfor bisa membantu pengaturan tekanan daran dan denyut jantung.

7 terong

Terong mengandung serat yang cukup tinggi. Dalam satu buah terong berukuran sedang bisa menghasilkan serat hingga 14 gram. Selain itu terong tidak mengandung natrium sehingga sangat aman untuk penderita stroke. Terong dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi dan sumbatan pada aliran darah. Terong akan memelihara kesehatan jantung karena tidak mengandung lemak dan kolesterol. Senyawa anthosianin dalam terong juga menjadi sumber anti oksidan yang bisa mencegah kerusakan pembuluh darah pada penderita stroke.

8. Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan sangat baik untuk penderita stroke. Beberapa jenis kacang yang sangat baik adalah seperti kacang almond, kacang pecan, dan kacang kenari. Ketiga jenis kacang tersebut mengandung kalsium, magnesium, kalium dan vitamin E yang berfungsi untuk melindungi pembuluh darah pada jantung dari timbunan plak. Selain itu anti oksidan pada kacang-kacangan tersebut bisa menjadi penangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan peradangan atau kanker pada penderita stroke.

Almond adalah salah satu jenis kacang yang bisa mengendalikan jumlah kolesterol dalam tubuh. Jenis ini adalah makanan sehat untuk paru paru perokok.

9. Tomat

Tomat mengandung senyawa licopene yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas. Selain itu senyawa licopene dalam tomat juga bermanfaat untuk mengendalikan proses peradangan dan kolesterol buruk dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, senyawa licopene dalam tomat juga bisa mencegah proses pembekuan darah yang sangat berbahaya pada penderita stroke. Tomat menjadi asupan yang paling baik bagi penderita stroke yang disebabkan oleh masalah penggumpalan carah.

10. Ikan Salmon

Ikan salmon untuk penderita stroke dibutuhkan untuk mengendalikan kolesterol buruk dalam darah. Ikan salmon memiliki kandungan omega 3, DHA dan EPA . tiga zat ini sangat penting untuk melindungi sistem pembuluh darah, proses sintesis lemak menjadi kolesterol dan mencegah pembekuan darah pada jantung. Konsumsi salmon untuk penderita jantung sebaiknya tidak lebih dari 3 kali seminggu dengan total penyajian 3 ons per sajian.

11. Susu Rendah Lemak

Bagi penderita stroke sebaiknya tidak berhenti untuk minum susu. Namun menggandi jenis susu menjadi susu rendah lemak. Susu rendah lemak memiliki kandungan lemak yang kecil dan bahkan sama sekali tidak mengandung lemak. Susu bisa menjadi sumber nutrisi yang sangat penting seperti magnesium, kalsium, dan potasium. Jenis kandungan nutrisi ini sangat penting untuk mengendalikan tekanan darah sehingga bisa dikonsumsi bagi penderita stroke yang bermasalah dengan tekanan darah tinggi.

12. Ikan Makarel

Melindungi jantung dan pembuluh darah adalah perawatan yang paling baik untuk penderita stroke. Ikan makarel memiliki kandungan omega 3 yang sangat penting untuk menjaga peradangan pembuluh darah atau peradanga pada arteri jantung, meningkatkan sistem aliran darah, dan mengurangi resiko pembekuan darah.

13. Brokoli

Brokoli adalah sayuran hijau yang sangat baik untuk melindungi jantung. Dalam brokoli ditemukan beberapa macam nutrisi antara lain adalah kalium, vitamin A, Vitamin C, vitamin B6 dan serat. Kandungan anti oksidan dalam brokoli didapatkan dari senyawa seperti karotenoid, zeaxantin, dan glukobrasin. Sistem anti oksidan dalam brokoli bisa mengurangi resiko kerusakan jantung karena radikal bebas. Selain itu berbagai senyawa dalam brokoli sangat penting untuk menjaga sistem aliran darah dalam jantung, mencegah pembekuan darah dan mengatasi infeksi.

14. Stroberri

Stroberri adalah buah memiliki rasa masam manis dan sangat mudah untuk dikonsumsi. Buah ini memiliki senyawa anti oksidan yang bisa membantu merawat sistem kerja jantung, mengatasi peradangan pada arteri dan mencegah munculnya plak pada arteri jantung. Selain itu kandungan anti oksidan dalam buah stroberi bisa meningkatkan aliran darah dalam jantung dan membantu pelebaran pembuluh darah.

Stroberi juga banyak memiliki kandungan vitamin C, kalsium, zat besi, serat dan seng. Semua nutrisi ini sangat penting untuk merawat jantung dan pembuluh darah bagi penderita stroke. Keluarga berri merupakan makanan penurun kolesterol yang cukup ampuh untuk memberikan tubuh kesehatan.

15. Anggur

Anggur adalah buah yang banyak mengandung polifenol dari senyawa resveratrol. Kandungan resveratrol bisa menjadi salah satu sumber anti oksidan yang sangat penting untuk melindungi jantung dan pembuluh darah. Sistem pembuluh darah yang berisi berbagai macam molekul akan dirawat oleh resveratrol dengan cara mencegah kerusakan sistem pembuluh darah, mengurangi tekanan dari hormone sistemik yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Selain itu senyawa ini juga berperan untuk membuat sistem pembuluh darah menjadi lebih rileks.

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Stroke

Berbagai jenis makanan yang sehat untuk penderita stroke bisa dimasukkan dalam menu diet harian. Namun cara pengolahan berbagai jenis makanan ini juga harus diperhatikan. Makanan yang digoreng dan penambahan garam menjadi salah satu hal yang paling dilarang bagi penderita stroke. Berikut adalah daftar makanan yang harus dihindari penderita stroke.

Makanan yang digoreng

Makanan yang mengandung mentega

Makanan yang mengandung pemanis buatan

Makanan yang mengandung lemak jahat

Makanan yang dibakar

Makanan sehat untuk penderita stroke memang wajib dikonsumsi oleh setiap penderita agar dapat memulihkan dan mencegah terjadinya kondisi kronis.

5 Ramuan Obat Herbal Stroke Yang Bisa Dibuat Sendiri Di Rumah 

Dan berikut ini ada beberapa ramuan obat herbal stroke yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar kita diantaranya :

1) Ramuan Pertama

Bahan-bahan yang diperlukan : 20 gram jahe merah, 40 gram mengkudu segar, 30 gram daun dewa cuci bersih dan 20 gram daun cermai cuci bersih.

Cara mengolahnya : Iris semua bahan yang telah di sediakan tadi, lalu rebus dengan 4 gelas air putih hingga tinggal separuhnya.Sebaiknya minum 3 kali sehari setelah anda makan, ramuan obat stroke ini apabila dikonsumsi dalam keadaan masih hangat.

2) Ramuan Kedua

Bahan yang diperlukan : Sambiloto

Cara mengolahnya : Ambil segenggam daun batang sambiloto (sekitar 15 hingga 25 gram), lalu rebus sambiloto bersama 3 gelas air putih di dalam kuali tanah.Tunggu air rebusan hingga tersisa setengahnya atau sekitar 1,5 gelas air.Diamkan hingga ramuan mendingin setelah lakukan penyaringan.

3) Ramuan Ketiga

Siapkan bahan yang diperlukan seperti : Daun salam 7 lembar, jamur kuning hitam sebanyak 1 genggam dan bawang merah 6 siung.

Cara membuatnya : Terlebih dahulu cuci semua bahan yang disediakan, lalu iris-iris semua bahan dan masukan semua bahan ke dalam 6 gelas air putih hingga tersisa setenaghnya atau 3 gelas saja.Sebaiknya konsumsi ramuan obat herbal ini sebanyak 3 kali sehari.

4) Ramuan Keempat

Bahan yang diperlukan berupa : temulawak sebanyak 30 gram, asam jawa kurang lebih 2 jari, bawang putih 7 siung atau secukupnya dan sambiloto sebanyak 30 gram.

Cara membuatnya : iris semua bahan yang disediakan tadi, lalu rebus dengan 3 gelas air putih kemudian tunggu hingga mendidih dan air rebusan tinggal setengahnya.Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya konsumsi 2 kali sehari.

5) Ramuan Kelima

Siapkan 20 gram pegagan

Cara mengolahnya : terlebih dahulu cuci bersih akar serta daun pegagan yang telah di sediakan tadi, lalu rebus dengan air sebanyak 3 gelas di dalam kuali tanah.Biarkan air rebusan hingga mendidih dan tersisa setengah bagian, lalu saring rebusan tersebut.Sebaiknya konsumsi ramuan ini 3 kali sehari ukuran 1/2 gelas air rebusan dalam sekali minum.

Itulah beberapa ramuan obat herbal stroke yang bisa dibuat di rumah dan bisa anda jadikan sebagai obat stroke alami duna untuk membantu mengobati stroke yang anda derita saat ini.

Semoga artikel sederhana yang kami buat ini bisa bermanfaat dan menjawab rasa ingin tahu anda serta tidak ada salahnya anda untuk mencoba mengkonsumsi ramuan herbal tersebut.

 KAMI DARI CV DENATURE INDONESIA MENGENALKAN KEPADA ANDA PRODUK OBAT HERBAL STROKE YANG AKAN MEMBANTU MERINGANKAN BEBAN PENYAKIT YANG ANDA DERITA

 

HARGA 295.000

SEGERA AMBIL LANGKAH TERBAIK UNTUK PENGOBATAN PENYAKIT ANDA SEBELUM BERTAMBAH PARAH

SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA AKAN DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA DAN KEYAKINAN KUAT UNTUK MENGOBATINYA

Gejala dan pencegahan stroke ringan
Artikel "Gejala dan pencegahan stroke ringan" ditulis oleh admin update terakhir pada 18th November 2017 Categories: Obat Stroke Tags: , , , , , permalinks http://jprjy.com/2017/11/18/gejala-dan-pencegahan-stroke-ringan/ di jprjy.com

Related Posts:

2017 - jprjy.com - Obat Klamidia - Obat Gonore - Obat Sipilis - Obat Eksim || Design: de Nature Center